5 Fakta Tentang Saya yang Bertentangan dengan Opini Orang Lain tentang Saya

Hosting Unlimited Indonesia

Saya sempat bingung mau menulis apa untuk tantangan ke 8 ini. Tulisan ini masih berkaitan dengan 10 Days Writing Challenge dari @kampusfiksi dengan hastag #10DaysKF. Tantangannya saya harus menuliskan 5 Fakta yang berlawanan dengan 5 Opini orang lain tentang saya. Dan inilah Faktanya.
1. Jujur
Entah mengapa banyak diantara teman-teman saya yang beranggapan bahwa saya orangnya jujur. Padahal menurut saya tidak demikian adanya. Saya adalah orang yang Tidak jujur. Saya hanyalah mengatakan apa yang semestinya katakan dan terkadang menyembunyikan kebenaran yang tidak perlu disampaikan nah dari pandangan itu jelas terlihat bahwa saya terkadang tidak jujur.
Saya dianggap jujur oleh teman-teman karena saya selalu berkata jujur atas sebuah pertanyaan. Ya “atas sebuah pertanyaan”. Saya jujur ketika ditanya. Sementara hal yang menjadi rahasia saya, tetap akan menjadi rahasia karena tidak ada yang menanyakannya.

2. Setia
Sama halnya dengan anggapan teman-teman saya bahwa saya orangnya setia, padahal bagi saya sendiri saya tidaklah setia bahkan cenderung mudah bagi saya untuk melupakan seorang teman yang saya anggap tidak lagi menghargai saya.

3. Rajin
Lagi-lagi banyak teman saya yang salah mengira bahwa saya ini orangnya rajin. Mungkin mereka beranggapan demikian mengingat saya selalu datang lebih awal dari teman-teman lainnya padahal hal ini terjadi bukannya karena saya rajin namun lebih kepada karena saya terlalu malas untuk datang ketika kelas sudah ramai.

4. Pendiam
Nah, sebagian besar teman saya pasti menganggap saya ini pendiam, agak sukar memang menjelaskannya namun bagi teman saya yang sudah sangat akrab saya ini orangnya malah justru terlalu banyak bicara.
Saya hanya tidak ingin salah bicara. Karena itulah saya lebih banyak diam. Saya hanya akan bicara apabila memang waktunya disuruh untuk bicara. Say sebenarnya adalah orang yang suka minder dan tidak percaya diri. Itu juga alasan mengapa saya lebih banyak diam. Karena minder dan tidak percaya diri untuk terlalu banyak bicara dihadapan orang. Terutama orang yang baru dikenal.

5. Anti Sosial
Nah ini dia anggapan orang yang paling kejam terhadap saya. Karena saya bicara sedikit alias pendiam jadi banyak orang menganggap saya anti sosial alias tidak suka bersosialisasi. Hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya juga salah. Tergantung situasi. Terkadang saya malah bisa dengan mudah bergaul. Tapi yang jelas bagi saya pribadi saya ini hanyalah orang yang amat selektif dalam pergaulan. Saya hanya mau bergaul dengan orang-orang yang menyenangkan menurut saya. Jadi bila saya cenderung menghindarimu berarti saya kurang senang bersosialisasi dengan lingkunganmu. Hal ini sesuai dengan salah satu kalimat favorit saya yaitu “bukan saya yang menyesuaikan dengan lingkungan namun lingkungan yang harus sesuai dengan keinginan saya” bila tidak sesuai maka saya akan mengucilkan diri meski kadang-kadang juga bersosialisasi.

Silakan Berkomentar Menggunakan Facebook disini