Ada NAFF di Pembukaan Banyuasin Expo 2017

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 19 Agustus 2017 adalah malam pembukaan pesta rakyat Kabupaten Banyuasin dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 serta Hari jadi Kabupaten Banyuasin yang ke-15. Banyuasin Expo begitulah total dari seluruh rangkaian acara disebut dan dipromosikan.

Malam itu dimeriahkan dengan hadirnya Musisi Nasional, sebuah band yang cukup terkenal yakni NAFF. Sesuatu yang jarang terjadi di Kabupaten Banyuasin. Mungkin hanya saat pagelaran Banyuasin Expo dan pilkada lah, rakyat banyuasin dapat menikmati hiburan artis Ibukota yang terkenal.


Saya malam itu menyempatkan diri untuk hadir setelah di tahun-tahun sebelumnya tidak ikut menonton. Tidak sendiri. Saya menonton bersama Tari, adek saya yang cewek. Karena saya memang Always jomblo, dan cewek yang sedang dekat dengan saya tinggalnya jauh, mau ajak teman yang, mungkin do’i menonton sama pacarnya. Ya sudah berhubung adek saya juga jomblo jadi kami nonton berdua hahaha, lanjut.

Kami parkir cukup jauh dari panggung, dengan pertimbangan agar lebih mudah keluar nantinya. Banyuasin Expo tidak hanya dimeriahkan dengan hadirnya artis terkenal saat pembukaan dan penutupannya. Di acara ini dibuka stand-stand pameran SKPD yang sekarang disebut OPD (Organisasi Perangkat Daerah kalau tidak salah). Hadir juga bazar pasar malam, serta ada wahana hiburan taman bermain khas pasar malam.

Pembukaan acara dimulai dengan tarian Munai Muning yang merupakan tarian penyambut tamu khas Kabupaten Banyuasin. Hingga kini saya heran mengapa bupati atau kepala daerah selalu diperlakukan bagai tamu, tahu alasannya? Tulis di kolom komentarnya. Kemudian acara dilanjutkan kata sambutan dari Kepala Dinas pendidikan dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin. Kemudian sambutan dari Bupati Banyuasin Bapak Ir. Suman Asra Supriyono, MM ditemani sambutan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Bapak Askolani dan Bapak Heriyadi dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh bupati tanda dibukanya Banyuasin Expo secara resmi.

Setelah acara pembukaan selesai. Acara pun langsung dilanjutkan ke acara hiburan yang sudah ditunggu-tunggu penonton yakni penampilan Band NAFF.
Lagu Selanjutnya NAFF membawakan Lagu Hits Mereka yang berjudul Bila Nanti
Kemudian Lagu ini yang entah apa judulnya hehehe
Selanjutnya Vocalis NAFF menyapa warga Banyuasin yang menonton
selamat malam banyuasin
(malam)
assalamuaalaikum
(waalaikumsalam)
ape kabar?
(baik)
sehat?
(sehat)

Musisi Indonsia kalau keteemu kalian umurnya insyaAllah panjang semua
dan malam hari ini, saya bersaksi bahwa teman-teman Naff dateng kesini disambut dengan sangat luar biasa, sebagai keluarga disini, semoga ini bukan pertama kali(diralat) semoga ini bukan terakhir kali dan kita bisa berjumpa lagi disini

dan musisi-musisi harus tau bahwa warga Banyuasin disini sangat mengapresiasi musik Indonesia,
tepuk tangan untuk banyuasin buakn untuk kami tapi untuk kalian semua yang ada disini luar biasa,

request lagu apa coba?
emang tahu lagu naff?
tahu?
yang depan-depan ini bohong nih, gak tau lagu naff taunya aliando nih kayaknya,
kalau ibu-ibu nih taunya, musdalifah nih kayaknya yang depan,

inih…
hah.. hehehe

oke-oke
di malam yang indah ini sayaratnya, tahu kan syaratnya untuk tidak boleh jaim.

setuju?

setuju?

kita karaoke masal
kita kenceng-kencengan suaranya,
boleh diupload di sosial media, dan kita bales nanti, biar musisi Indonesia tahu banyuasin harus siap selalu dikunjungi disini,
siap?

Demikianlah yang dikatakan sang Vokalis NAFF saat menyapa penonton sebelum kemudian Lanjut nyanyi lagi

Para penonton antusias sekali menyaksikan Band NAFF. Band NAFF tampil memukau, membius para penonton yang hadir untuk ikut bernyanyi. Ternyata fans nya Band NAFF cukup banyak di banyuasin, terbukti mereka hafal lagu-lagu Band NAFF yang beberapa asing ditelinga saya dan adik saya. Melalui sang vokalis yang ternyata bernama Arda, Band NAFF mengapresiasi rakyat banyuasin yang menonton secara tertib. Anak-anak muda menyiapkan smartphone mereka dan merekam penampilan Band NAFF. Ini memang tontonan langka. Jadi tidak heran mereka ingin mengabadikannya. Seperti yang dilakukan penonton lainnya, saya juga merekam penampilan NAFF. Sayangnya beberapa bagian tidak terekam karena memory hape saya yang terbatas. Hasil rekamannya pun ternyata tidak sebagus yang saya harapkan. Tapi cukuplah untuk di upload ke youtube sebagai kenang-kenangan, setidaknya suara sang vokalis terdengar dengan jelas.

Oh ya, Ternyata badan vokalis Band NAFF tinggi sekali. Tergolong tinggi untuk orang Indonesia. Beberapa kali beliau turun dari panggung yang tingginya sekitar 2 meter itu. Menyapa para penonton yang hadir. Kepala hingga bahunya terlihat dengan jelas oleh saya yang persis ada didepannya dengan jarak sekitar 5 meter dari pagar pembatas panggung. Posisi saya persis di tengah lurus dengan tangga yang ada di depan panggung. Pagar tersebut sepertinya tentu tidak lebih tinggi dari bahunya. Tinggi badan saya sendiri hanya sekitar 166 cm saat saya buat SIM tahun 2016 lalu. Di depan saya kepala orang semua. Untungnya kebanyakan orang yang ada di depan saya badannya tidak terlalu tinggi sehingga saya tidak tampak tenggelam dan masih bisa melihat sang vokalis yang turun dari panggung.

Tidak ketinggalan NAFF mengajak Bupati Banyuasin Bapak SA Supriyono untuk ikut bernyanyi di atas panggung. mereka menyanyikan lagu Hits mereka lainnya yakni berjudul Akhirnya ku Menemukanmu.

Selain Lagu-Lagu mereka NAFF juga menyanyikan lagu wajib yakni Indonesia Pusaka dan Lagu Begadang miliknya Rhoma Irama.
Begitulah kemeriahan malam pembukaan Pesta Rakyat Kabupaten Banyuasin dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 serta Hari jadi Kabupaten Banyuasin yang ke-15 “Banyuasin Expo 2017” dengan Band NAFF sebagai daya tarik utama. Bagaimana kemeriahan Pesta rakyat di daerahmu? Yuk tulis juga di kolom komentar.

Silakan Berkomentar Menggunakan Facebook disini