Import Tulisan dari Blogspot

Hosting Unlimited Indonesia

Hai guys, Malam ini saya mungkin telah memutuskan sebuah keputusan yang akan sangat berpengaruh pada perkembangan saya selaku seorang fulltime blogger di masa depan.

Setelah saya memutuskan untuk memilih cerita tentang saya sebagai niche yang saya pilih untuk website ini maka saya selanjutnya memutuskan untuk menggimport langsung tulisan-tulisan saya tentang cerita saya di blog saya yang terdahulu. pilihan saya untuk mengimport langsung dari website saya tersebut alasannya agar website saya tersebut bersih dari cerita-cerita tentang saya karena menurut saya tidak lagi cocok dengan domainnya. Blog saya tersebut sudah punya pengunjung yang cukup banyak namun hingga kini belum juga punya penghasilan yang signifikan. saya ini blog saya tersebut fokus pada saya tentang materi kuliah.

Dengan mengimport langsung dari blogspot maka saya tidak perlu lagi mengcopy paste tulisan-tulisan yang ingin saya pindahkan satu persatu. saya cukup pilih menu tools pilih Import dan kemudian pilih import blogger. Tunggu Prosesnya hingga selesai. kemudian saya tinggal pilih tulisan-tulisan mana saja yang tidak ingin saya tampilkan alias saya hapus dari wordpress saya. mudah bukan? buat kamu yang mau tau cara lengkapnya yuk tuliskan pertanyaan di kolom komentar ya, karena saya tidak akan bahas panjang lebar di tulisan ini.

Di blogspot saya telah memiliki lumayan banyak tulisan-tulisan tentang cerita-cerita saya mulai dari cerita saya sebagai seorang blogger, cerita saya bersama, teman-teman saya bahkan beberapa ada cerita saya tentang cinta. Saya senang mencatat karena apabila tidak dicatat maka akan lupa. kelak saya bercita-cita agar catatan-catatan saya  di blog tentang cerita kehidupan saya bisa terbitkan sebagai sebuah buku autobiografi. Kenapa autobiografi bukan biografi? alasannya karena saya tidak suka orang lain bercerita tentang saya meskipun saya menghargai penilaian orang terhadap saya tapi saya tidak suka bila ditulis, karena yang paling tahu soal saya adalah saya sendiri bukan orang lain yang hanya tahu soal saya dari kulit luar yang sengaja saya tampakkan untuk mereka ketahui.

Dengan menuliskan cerita tentang saya, saya ingin cerita-cerita tentang saya tersebut tetap bisa saya ingat selamanya meskipun jika dikemudian hari saya menderita alzheimer saya berharap saya tetap bisa memahami siapa saya lewat sebuah kumpulan tulisan-tulisan tentang saya yang saya tulis sendiri.

Saya ingin dikenal sebagai seseorang yang tidak dikenal yang ingin mengenalkan dirinya pada dunia lewat tulisan-tulisan tentang dirinya. Agak aneh memang dari banyaknya kata kunci yang bertebaran di dunia maya dan beberapa hobi saya, saya tidak bisa menemukan niche apa yang ingin saya tuliskan di blog selain mulai menuliskan cerita tentang diri saya sendiri. dan pada akhirnya saya sadar bahwa cerita diri saya mungkin akan menjadi niche yang bagus bagi saya, karena dengan niche ini saya seolah-olah memindahkan profil Facebook pribadi saya ke dalam sebuah blog yang secara lebih personal berada dalam kendali penuh saya.

Dasar penulisan blog saya adalah catatan, karena saya memang hobi mencatat, karena kalau tidak dicatat maka saya akan lupa, kalau saya lupa maka momen-momen berharga tersebut akan hilang. untuk itu say amulai menuliskannya semakin-hari semakin panjang hingga tidak terasa saya jadi semakin terbiasa untuk membuat tulisan lebih dari 400 kata. Semoga anda menikmatu tulisan-tulisan saya. semoga kelak tulisan-tulisan saya bakal di banjiri komentar-komentar yang membagun dan dapat membantu saya untuk menulis denga lebih baik.

Enjoy it…..

Deka Firhansyah

Asal Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin. Kelahiran 29 Maret 1994. Aktif ngeblog berawal dari keisengan yang kemudian menjadi hobi. Seorang Internet Marketer. Penyuka gadget yang juga hobi nonton motogp. Lebih suka kopi pahit meski masih pake gula.

jangan lupa tulis komentar ya