Mengenal Blog

Hosting Unlimited Indonesia

Pertama kali Berkenalan dengan blog
Pertama kali saya mengenal blog tidak saya lalui dengan langsung membuat blog milik saya sendiri. Saya menjadikan blog sebagai salah satu sumber informasi yang kemudian saya bagikan ke dalam fanspage. Ya, tidak seperti blogger lain yang kebanyakan memulai aktivitas ngeblog dari buku diary. Saya justru memulainya dengan fanspage. sebuah halaman khusus di facebook yang saya namai BERBAGI INFO. Fanspage saya tersebut memiliki 3000lebih likers hingga menjelang akhir 2011. Saya dan saudara saya kemudian membuat blog Berbagi info untuk menampung info-info yang saya dapat sebelum diposting di fanspage facebook.
Blog pertama saya, saya buat di WordPress.com salah satu situs penyedia blog/website domain (nama blog/website) dan hosting (tempat penyimpanan data blog/website) gratis dimana blog pertama saya tersebut, saya kasih domain www.dekafirhansyah.wordpress.com. sebagai konsekuensi atas penggunaan domain dan hosting gratis maka kita idak bisa menghilangkan nama penyedianya. Bersama dengan Blogspot.com, WordPress.com adalah dua situs penyedia domain dan hosting gratis yang sangat populer di dunia. Dengan tujuan membandingkan keduanya saya dan saudara kembar saya pun masing-masing juga membuat blog di Blogspot.com yang punya saya, lagi-lagi saya kasih domain sesuai dengan nama saya yakni www.dekafirhansyah.blogspot.com.
Waktu pertama bikin blog saya masih duduk di kelas XI SMA tepatnya 2011 kebanyakan artikel yang saya posting di blog saya pada saat itu adalah hasil copas dari berbagai sumber yang saya kumpulkan di blog milik saya. Aktivitas ngeblog saya tergolong angin-anginan atau tidak menentu dan hanya dilakukan ketika saya ingin melakukannya. saat itu saya belum paham apa itu SEO tapi yang saya pahami adalah kalau blog saya bisa dikunjungi banyak orang maka blog saya bisa menghasilkan pundi-pundi dolar lewat fasilitas google adsense di blogspot.com inilah yang mendasari sehingga pada akhirnya saya juga membuat blog di blogspot.com.
Kondisi views (orang yang melihat blog kita) yang masih sedikit (sepi pengunjung), perasaan malas yang sering muncul ditambah akses internet yang masih merupakan barang mahal bagi saya dan juga ketidaktahuan saya untuk nulis apa (gak punya ide) selalu menjadi alasan saya sehingga jarang ngeblog alasan lainnya karena ngeblog menurut sebagian besar orang merupakan kegiatan yang hanya buang-buang waktu alias tidak ada untungnya. Kalau melihat kondisi saya yang sejak awal ngeblog hanya gitu-gitu saja mentok 1000an pageviews tanpa menghasilkan uang sepeserpun karena belum diterima adsense bisa jadi pendapat orang-orang tadi benar.
Saya pun akhirnya vacum ngeblog.

Silakan Berkomentar Menggunakan Facebook disini